Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Inilah Cara Meningkatkan Kualitas Mengajar Anda

Inilah Cara Meningkatkan Kualitas Mengajar


Inilah Cara Meningkatkan Kualitas Mengajar Anda

Mengajar adalah suatu seni dimana kita membutuhkan kesabaran yang baik dalam hal ini, pengetahuan akan konten yang kuat dan yang terpenting adalah cara penyampaian dan nada yang tepat. Saya selalu dipuji oleh teman-teman di sekitar saya bahwa saya adalah guru yang baik. Saya memiliki satu nama panggilan 'Prof' sejak masa kecil saya. Saya akan memberi tahu Anda beberapa teknik atau tips yang dapat membuat siapa pun pandai mengajar. Yang pertama yang harus anda lakukan adalah:

Kuasai Materi Anda

Orang-orang akan memuja Anda jika Anda berbicara sederhana. Itu juga terjadi dengan pengajaran Materi Bahasa Inggris. Anda bisa mengajar dengan sederhana. Jadi pertama-tama pelajari konten Anda lebih dalam. Jika ada pembaruan terkini yang menarik tentang apa yang Anda sajikan, pelajari juga!

Rancang alur presentasi

Saat Anda mempelajari materi pelajaran, cobalah untuk mengatur mana yang pertama dan mana yang berikutnya untuk disampaikan ke audiens. Letakkan dalam urutan yang logis. Setiap konten yang berhasil harus didasarkan pada apa yang mendahuluinya. Ini membenarkan mengapa Anda perlu memulai dengan tinjauan dasar sebelum Anda beralih ke konten yang sebenarnya. Ini akan membantu audiens untuk melihat alur dan bagaimana berbagai materi yang anda sampaikan saling berhubungan.

 

Asumsikan bahwa penonton tidak tahu apa-apa selain Materi yang sudah jelas dari Anda

Atur konten dengan baik. Ada baiknya untuk memberikan atau menyentuh secara singkat dasar-dasarnya sebelum Anda berbicara tentang konten yang sebenarnya. Dengan cara ini anda akan mendapat perhatian semua audiens dan benar-benar membangkitkan minat setiap orang untuk mengikuti saat Anda menambahkan sesuatu yang sudah mereka ketahui.

 

Jangan mengajar dengan cara menghafal materi

Setiap topik memiliki intuisi atau alasan di baliknya. Misalnya, jika Anda mengajar matematika dan ingin menjelaskan apa itu transformasi Fourier, buat analogi dengan vektor basis di ruang nyata, lalu gunakan untuk menjelaskan rumus yang ada.

 

Memotivasi  dengan menggunakan contoh atau dengan sebuah aplikasi

Berikan pengantar topik Anda sedemikian rupa yang akan membuat audiens benar-benar memutuskan untuk mengikuti konten Anda. Anda dapat dengan mudah kehilangan perhatian jika Anda memulai sesuatu yang sangat abstrak tanpa memberikan motivasi yang tepat. Tidak selalu Anda bisa mendapatkan contoh kehidupan nyata, dalam kasus seperti itu memotivasi konten dengan konsep yang diperkenalkan sebelumnya.

 

Berikan perspektif sejarah untuk penemuan-penemuan hebat jaman dulu

Katakanlah Anda memperkenalkan relativitas dalam fisika. Itu selalu baik untuk memulai dengan cerita kecil tentang Einstein yang mungkin Anda ketahui. Sesuatu yang lucu, atau sesuatu yang akan membangkitkan minat pada audiens target Anda. Jangan membuat mereka bosan dengan garis waktu seperti saat apa yang telah dilakukan. Sebaliknya Anda mungkin mengatakan "hampir 90 tahun yang lalu hiduplah seorang pria ..." Perkenalan Anda adalah bagian terpenting dari presentasi Anda dan kunci untuk pengajaran yang baik adalah selalu mulai dari yang sederhana!

 

Kuatkan Rasa Percaya diri dan kembangkan gaya presentasi yang unik

Miliki pikiran yang kuat saat Anda berdiri di hadapan audiens Anda. Gunakan papan atau bahan pengajaran lain yang tersedia untuk keuntungan Anda. Biasanya merupakan praktik yang baik untuk menulis kata kunci / rumus penting di papan tulis. Ini benar-benar akan memberi waktu bagi audiens untuk memahami materi dan berguna bagi Anda untuk menunjukkan bagaimana hal-hal terkait. Coba tunjukkan visual, demo langsung, kunjungan lab, dll.

 

Berikan istirahat

Entah Anda kelelahan berbicara sepanjang waktu atau siswa merasa lelah untuk mengikuti materi yang Anda berikan. Kalahkan panasnya, beri mereka waktu luang untuk menggenggam, berikan jeda agar mereka rileks. Bicara sesuatu yang umum, mungkin lelucon atau tren saat ini. Sesuatu seperti, "sebelum kita melanjutkan, beri tahu saya berapa banyak dari Anda yang melihat pertandingan sepak bola terakhir ..". Ini akan membantu Anda mendapatkan kembali perhatian mereka atau membuat mereka terlibat dalam beberapa diskusi.

 

Berikan tugas yang berarti untuk mereka kerjakan

Berikan tugas yang akan membuat mereka berpikir sendiri. Selain tugas yang menantang, berikan satu atau dua tugas yang akan mencakup keseluruhan hal yang telah Anda ajarkan. Latihan masalah / tugas harus membuat mereka belajar biasa dan menyerang masalah yang menantang.

 

Akhir Kata " Learn from yesterday, live for today, hope for tomorrow. The important thing is not to stop questioning." " - Albert Einstein

Posting Komentar untuk "Inilah Cara Meningkatkan Kualitas Mengajar Anda"

Berlangganan via Email